Buka Kongres IKAPTK Sulut, Pjs Gubernur Sulut Ingatkan Pentingnya Semangat Kekeluargaan dan Profesionalisme

0
38

Manado, SulutUp.com – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni membuka secara resmi Kongres Provinsi Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulut di Ruang C.J. Rantung, Rabu (2/12/2020)

Dalam sambutannya, Fatoni menyampaikan bahwa pertemuan saat ini strategis untuk menentukan arah kedepan tentang organisasi IKAPTK Sulut.

Ia menyebut anggota IKAPTK ini hampir semuanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau mantan PNS, sehingga mempunyai posisi yang sangat strategis.

“Organisasi ini perlu kita kelola dengan baik dan profesional dan nantinya betul-betul bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” katanya.

Fatoni yang juga pernah menjadi Ketua Harian Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN-IKAPTK) menyampaikan bahwa organisasi ini adalah sebagai wadah membangun hubungan antara senior dan junior dengan semangat kekeluargaan dan tetap mengedepankan profesionalisme.

“Ini sangat penting bagi kita serta bisa memposisikan diri kapan kita berada di organisasi pemerintahan, kapan berada di organisasi IKAPTK, dan kapan kita berada di masyarakat dalam hal ini hubungan kekeluargaan itu,” jelasnya

“Oleh karenanya nama organisasi ini sejak awal dirumuskan adalah Ikatan Keluarga, yang memiliki semangat kekeluargaan yang paling penting di atas segala-galanya,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua IKAPTK Sulut yang juga Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey menyampaikan maksud dan tujuan dari kongres IKAPTK.

“Untuk menjaga kesinambungan roda organisasi IKAPTK Sulut serta mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar segenap anggota IKAPTK Sulut,” katanya.

Turut hadir jajaran Forkopimda Sulut dan perwakilan Dewan Pimpinan Nasional IKAPTK Jefry Wowiling. (*/Red)