Promosikan Likupang Minut, Dua Turnamen Bergengsi Akan Digelar

0
184

Manado, SulutUp.com – Dua event bergengsi Likupang international underwater Photography competition 2021 dan Golf goes to Likupang charity tournament 2021 akan digelar mulai 3 Juli 2021 mendatang.

Dua even bergengsi tersebut dipastikan akan mempromosikan Likupang Minut sebagai Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) Pariwisata super prioritas pemerintah Indonesia.

Alvin Taulu selaku ketua umum panitia pelaksana didampingi sekretaris Viktor Pangkerego dalam acara konferensi pers di Pondok Hijau, Sabtu 24 April 2021, mengatakan dua kompetisi ini digelar untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Minahasa Utara mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang sangat indah di Likupang.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberikan apresiasi dan mensuport kegiatan berskala internasional ini, karena Even ini menggerakkan perekonomian bagi Sulawesi Utara. Mendorong para pelaku usaha pariwisata, termasuk UMKM dalam menggerakkan perekonomian.

“Kami berharap, kedepannya Likupang akan menjadi destinasi andalan,” kata Wagub Steven Kandouw.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Minut Audy Sambul juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan event ini karena membuat destinasi pariwisata super prioritas Likupang kembali bergeliat.

Sementara Jemmy Mokolensang selaku Inisiator dua event internasional ini mengatakan, kegiatan ini untuk menonjolkan Likupang yang memiliki spot Diving unik dan menakjubkan, juga Paradise Golf and Resort di Desa Maen Likupang Timur, yang memiliki 18 hole dilahan 63 hektare, untuk Golf diyakini mampu menonjolkan pemandangan alam laut dan perbukitan.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin pariwisata di Minahasa Utara,” tutup Mokolensang.
(ekin)